Kamis, 26 November 2015

Tips dan Trik/Tutorial/Informasi Unik Selama Pelatihan PATI UMM

Dalam hal untuk memajukan pembangunan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Maka untuk itu setiap mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Malang akan mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI).
Pelatihan ini diadakan kurang lebih selama sepekan atau satu minggu. Dalam pelatihan ini mahasiswa akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan pengalaman mengenai Teknologi Informasi. Adapun materi-materi yang akan dipelajari dalam pelatihan PATI ini adalah:


  1. Internet
  2. Browsing
  3. Layanan Teknologi Informasi di UMM
  4. Email
  5. Blog
  6. E-learning, dll
Disetiap pertemuan pelatihan PATI kita akan diberikan tugas berupa evaluasi dari materi yang telah disampaikan agar kita mengerti dan dapat mengaplikasikannya dalam tugas yang diberikan dosen maupun saat sudah dalam dunia kerja. Dalam pelatihan PATI kita akan dibimbing oleh Instruktur/kakak pembina yang merupakan mahasiswa UMM.

Adapun Tips dan Trik dalam mengerjakan tugas-tugas PATI adalah:
  • Tugas EvaluasiDalam mengerjakan tugas evaluasi kita akan menjawab beberapa soal yang diberikan waktu dan juga kesempatan untuk mengulang evaluasi. Agar mendapatkan nilai yang memuaskan kita bisa membuka soal pada kesempatan pertama dan mengcapture soal kemudian, kita mencari jawaban yang kita tidak ketahui, kemudian dalam kesempatan kedua kita sudah tau semua jawaban yang tadinya kita tidak mengetahuinya dan memungkinkan kita menjawab seluruh soal dengan angka prsentase kebenaran yang tinggi dan mendapat nilai yang memuaskan.

  • Tugas Blog
    Agar kita tidak keteteran dalam mengerjakan tugas blog, kita dapat membaca panduan membuat blog dalam buku pelatihan PATI agar saat pertemuan pembuatan blog kita sudah siap. Dan ada baiknya kita menyicil isi blog agar saat tugas blog diberikan kita tidak mengerjakan tugas tersebut secara SKS (sistem kebut semalam) karena dengan cara tersebut kita dapat menghemat waktu yang kita gunakan untuk aktivitas kampus yang lain.

  • Apabila ada Kesulitan
    apabila kita menemui kesulitan dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut kita dapat menghubungi kakak-kakak instruktur untuk meminta saran dan bantuan dalam mengerjakan tugas tersebut.












1 komentar: