Rabu, 25 November 2015

Kemajuan Teknologi di Masa Kini

Assalamualaikum wr. wb.
disini saya akan berbagi tulisan mengenai kemajuan teknologi, semoga bermanfaat bagi sodara sekalian.

Kemajuan Teknologi atau perkembangan teknologi selalu mengikuti perkembangan zaman. dimana manusia dituntut untuk terus berinovasi dari waktu ke waktu, dan seiring dengan berkembangnya zaman manusia tidak ada henti-hentinya mengembangkan penemuan dalam bidang teknologi.
Perkembangan teknologi dari masa ke masa akan semakin canggih dan menjadi berita yang menarik untuk terus di ikuti. Dengan adanya perkembangan teknologi ini di gunakan manusia dalam memenuhi kebutuhannya seperti penggunaan gadget untuk komunikasi jarak jauh dan sebagai hiburan, internet yang berguna untuk mengetahui informasi luar dan berbagai pengetahuan, dan lain sebagainya.

  •  Berikut merupakan contoh dari penemuan kemajuan di bidang teknologi
    1. virtual GooglesVirtual Googles merupakan teknologi yang telah membawa dunia secara virtual ke dalam komputer. Virtual Googles masuk ke dalam daftar teknologi tercanggih dunia saat ini.
    2.   3D Holograpich DisplayTeknologi ini menggunakan basis prinsip “Time of Flight”. Dengan menggunakan teknik ini, data ukuran 3D didapatkan dengan menggunakan cara gelombang infra merah ke dalam scen video serta cahaya yang di deteksi yang di refleksikan ke permukaan objek pada scene video. 
    3. Flying CarTeknologi mobil terbang ini terus di kembangkan yang berguna untuk mengurangi kemacetan di darat. Untuk saat ini mobil terbang ini masuk ke dalam teknologi tercanggih di dunia saat ini.
     
  •  Disamping dengan adanya kemajuan teknologi terdapat pula dampak positif dan negarifnya.
    • Dampak positif
      Sisi positifnya adalah masyarakat yang menjadi pengguna aktif teknologi, situs-situs, serta media komunikasi sosial, mereka dapat menyampaikan informasi dan juga mendapatkan informasi secara lebih mudah. Komunikasi khususnya di Indonesia terasa seakan menjadi lebih mudah seiring perkembangan teknologi ini.
    •  Dampak Negatif
      Bila dilihat dari sisi negatifnya, kemajuan teknologi ini membuat orang menjadi malas untuk berkomunikasi secara langsung. Orang lebih memilih berinteraksi melalui handphonenya ketimbang berkomunikasi dengan orang disekitarnya.
     
Itulah penjelasan mengenai perkembangan atau kemajuan teknologi di masa kini. entah kemajuan apalagi yang akan kita nantikan di masa yang akan datang. semoga tulisan saya bermanfaat bagi sodara-sodara sekalian, sekian wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar