Rabu, 25 November 2015

Jas Merah Kampus Putih UMM


Universitas Muhammadiyah Malang, kampusku tercinta.
MAHASISWA Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil menyabet Silver Medal di ajang Pertarungan Humas Nusantara (Prahasta). Penyerahan award kompetisi Public Relations (PR) yang diadakan oleh Ajisaka Universitas Gadjah Mada (UGM) ini dilakukan Sabtu (21/11) akhir pekan lalu.

      Pada kompetisi ini, tim yang beranggotakan tiga mahasiswa komunikasi UMM, Maharina Novia Zahro, Fidya Nurilia Hakim dan Raharjo Tri Utomo membuat strategicorporate social responsibility (CSR) dengan mengusung konsep “The Forest for Ngalam Community”. Ketiga mahasiswa ini mewakili tim Eskalator UMM yang di tahun-tahun sebelumnya dikenal sukses menjuarai sejumlah kompetisi PR tingkat nasional, semisal Award Communication Festival di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang dan Communication Awards di Universitas Muhammadiyah Yoyakarta (UMY).
      Kompetisi ini diakui memberikan tantangan baru bagi tim Eskalator UMM. “Awalnya para peserta diberi kasus untuk membuat konsep CSR bagi perusahaan dalam menangani kasus kesejahteraan anak di Indonesia. Dari sekian banyak proposal konsep CSR yang masuk, panitia hanya mengambil lima konsep terbaik sebagai finalis,” ungkap Maharina.
      Lima finalis dimaksud berasal dari UMM, Unika Atma Jaya Yogjakarta, serta tiga tim dari Universitas Indonesia (UI). Selanjutnya, kata Maharina, lima finalis ini kemudian diadu lagi dengan membuat konsep public space untuk program CSR. “Ini tidak mudah karena kami baru diberitahu tentang kasus final secara mendadak dan dengan batas waktu yang sangat sempit,” terang Maharina.
      Semula, tim ini mengaku sempat bingung lantaran public space di Malang sudah banyak tersedia. “Kami kemudian teringat kasus penolakan terhadap perusahaan Otsuka untuk merevitalisasi hutan kota Malabar. Akhirnya kami membuat konsep public space di Malabar beserta strategi penyelesaikan kasus penolakan terlebih dahulu,” jelas Fidya. 
      Para finalis lantas memperesentasikan konsepnya pada juri yang terdiri dari co-founder Maverick, Ong Hock Chuan, corporate communication PT Djarum, Budi Darmawan serta Ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Yuliandre Darwis. Tim Eskalator UMM akhirnya berhasil meraih silver medal (juara dua) diampit dua tim dari UI yang meraih gold medal (juara satu) dan bronze medal (juara tiga).(nov/han)

Sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar